Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Travel Wisata Tour Paket Pulau Seribu Jakarta

Paket Pulau Seribu Wisata Travel Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Pramuka Destinasi Wisata Liburan Di Kepulauan Seribu

 

Kepulauan Seribu punya segudang sebagai obyek wisata laut. Tak perlu jauh-jauh liburan untuk sekadar menikmati pasir putih, pantai berair jernih, atau ekosistem karang laut. Lokasinya bisa dicapai hanya dengan 1-3 jam perjalanan dari ibu kota Jakarta. Salah satu yang bisa Anda tuju adalah Pulau Pramuka. Pulau berpenduduk ini adalah penghubung ke sejumlah lokasi snorkeling dan penyelaman di kawasan Kepulauan Seribu Utara.

Di pulau ini berserak tempat penginapan, rumah makan, dan penyedia jasa penyelaman. Pulau Pramuka memiliki sederetan bakau yang dirintis sejak lama. Pada sore hari, anak-anak dan ibu-ibu memancing udang atau ikan di kawasan yang sering dimanfaatkan aktivis lingkungan untuk mengedukasi pelajar tentang ekosistem mangrove.

Pengunjung bisa melihat langsung penangkaran penyu sisik di sisi timur Pulau Pramuka. Lokasi ini adalah satu dari beberapa tempat penangkaran satwa. Penyu sisik merupakan satwa khas yang menghuni beberapa pulau di Kepulauan Seribu.

Aktivitas liburan keluarga berikutnya adalah olah raga air, banana boat, kano, memancing, donut boat, jetski, atau sekedar menikmati sunset dan sunrise. Snorkeling dan diving di Pulau Pramuka dan pulau-pulau kecil di sekitarnya sangat aman, karena nyaris tidak ada ombak.

 

Wisata Pulau Pramuka wisata liburan keluarga, sahabat, teman kerja atau Kantor. Ajaklah putra-putri anda untuk menikmati liburan keluarga karena Di Pulau pramuka terdapat destinasi wisata edukasi.

Di sini, anda bisa mengunjungi penangkaran penyu sisik, hewan langka yang hanya ditemukan di Indonesia tepatnya di Pulau Seribu, Di pulau ini berserak tempat penginapan, rumah makan, dan penyedia jasa penyelaman. Pulau Pramuka memang bukan tujuan utama wisata laut. Namun, pengunjung bisa menikmati perairan dangkal dengan air jernih, berkayak, atau bersepeda keliling.

Pulau yang dulu bernama Lang ini dapat dicapai dengan kapal ojek dari Muara Angke, Jakarta Utara, dengan 2-3 jam perjalanan. Pengunjung juga bisa mencapainya dari Marina Ancol dengan kapal cepat selama 1-2 jam. Pulau Pramuka memiliki sebuah kelurahan bernama Pulau Panggang. Kelurahan ini dihuni oleh campuran beberapa etnis yang menggambarkan keanekaragaman budaya nusantara. Pengunjung bisa melihat secara dekat kehidupan masyarakat etnis Betawi, Banten, Bugis, dan Madura yang telah bersatu padu di kelurahan ini. 

 

Pulau Pramuka wisata Pulau Seribu yang banyak memiliki tempat penginapan menjadi hub menuju pulau-pulau di sekitarnya. Di pulau ini, terdapat sejumlah sarana akomodasi, berupa homestay yang terawat dengan fasilitas yang lengkap, seperti air mineral/Aqua galon, AC/ pendingin udara, TV, kasur yang nyaman, kamar mandi, dan sebagainya perairan di Semak Daun, lokasi favorit snorkeling dan penyelaman di dekat Pulau.

Wisata Pulau Pramuka dan umumnya pulau-pulau di kawasan utara termasuk kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Kawasan ini mempunyai sumber daya alam terutama bawah laut dan ekosistem karang yang terdapat di kawasan pulau tersebut. Banyak pengunjung yang sengaja datang ke pulau ini untuk melihat area konservasi hiu. Tentunya, anda juga tidak boleh melewatkan pengalaman melihat ikan hiu bermain-main di habitat alaminya.

 

Untuk Informasi Paket Menginap Dan One Day Hubungi :
CS : (021) 8088-9688
Hotline 24 Hours Hp / Wa : 08561465377 / 087780558037
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka

Pulau Pramuka

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post