Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Travel Wisata Tour Paket Pulau Seribu Jakarta

Paket Pulau Seribu Wisata Travel Kepulauan Seribu Jakarta

Wisat Ke Pulau Bidadari Melihat Sisa Bangunan Bersejarah

Pulau Bidadari adalah salah satu pulau yang berada di wilayah bagian Utara di Provinsi Dki Jakarta yaitu Kepulauan Seribu. Dahulu, pulau indah ini bernama Pulau Sakit dan Pulau Pumered. Dahulu, sebelum tahun 1970, Pulau Bidadari masih belum pernah dikunjungi oleh umum. Baru lah pada 1970 ada sebuah perusahaan swasta yang membangun resort pulau cantik ini. Pulau bidadari wisata kepulauan seribu wisata liburan para keluarga karena pulau yang terdekat dari Jakarta yang jarak tempuh  memakan waktu 25 menit dari marina ancol.

Pulau Bidadari Resort, memiliki sebuah bangunan bersejarah yang berbentuk sebuah lingkaran dengan berbentuk Benteng yang cukup besar dengan garis tengah 23 meter, memang cukup besar benteng yang di buat oleh bangsa Belanda, benteng tersebut diberi nama  Benteng Martello. Pulau bidadari resort wisata Pulau Seribu ini juga terkenal dengan aneka tumbuhan yang hidup di daratannya. Di pulau ini terdapat sebuah hutan mangrove yang indah. Salah satu pulau yang memiliki sejarah pada jaman penjajahan Belanda ( VOC ) yaitu pulau bidadari yang masih meninggalkan beberapa benda bersejarah terdapat di pulau tersebut, benda peninggalan di pulau ini seperti : andong, meriam dan bangunan berbentuk sebuah benteng untuk mempertahankan serangan.

Pulau Bidadari terdapat beberapa fasilitas yang di sediakan di pulau tersebut diantaranya : Cottage di atas laut, Cottage panggung berbahan kayu dan cottage permanen jumlahnya kurang lebih 41 cottage,terdapat juga restoran, kolam renang di bawah umur, meja billiard, karoke, mushola, sepada, lapangan volley, tenis meja, lapangan basket. Dan buat water sport, banana boat, jetski, canoe single dan double, panggung acara. Semua wisatawan dapat memakai fasilitas yang sudah di sediakan di pulau tersebut, fasilitas tersebut terdapat berbayar dan tidak berbayar.

Hal Menarik di pulau bidadari wisata Pulau Seribu adalah peninggalan-peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda menjadi daya tarik tersendiri. Di pulau bidadari memang ditawarkan untuk menginap sembari bersantai menikmati suasana laut.

Pulau bidadari mempunyai bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh pada Zaman VOC, nama bangunan tersebut benteng martello. Wisata Pulau Bidadari merupakan pulau cagar budaya dan memiliki sejarah warisan penjajah belanda dan juga pulau tersebut menjadi tempat karantina pada waktu zaman belanda

Pulau Bidadari Resort Pulau Bidadari Resort Pulau Bidadari Resort
Pulau Bidadari Resort Pulau Bidadari Resort Pulau Bidadari Resort
Pulau Bidadari Resort Pulau Bidadari Resort Pulau Bidadari Resort

Pulau Bidadari Resort

Pulau Bidadari Wisata Pulau Seribu

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post